Indonesia tandatangani kontrak pembelian Sukhoi

Indonesia tandatangani kontrak pembelian Sukhoi
Pesawat Sukhoi-SU 35

Riauaktual.com - Kontrak pengiriman jet tempur canggih Sukhoi Su-35 untuk Indonesia diharapkan akan ditandatangani dalam beberapa bulan mendatang, kata Direktur Kerja Sama Internasional dan Kebijakan Regional Rostec Viktor Kladov kepada TASS.

"Kami harap kontrak Su-35 ini dapat ditandatangani dalam waktu dekat. Saya yakin (kontrak) itu akan ditandatangani dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Kladov, sebagaimana dikutip dari rimanews, hari ini.

Sebelumnya, Rusia dikabarkan hendak menandatangani kontrak pengiriman sepuluh unit jet tempur multiperan Su-35 kepada Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah banyak menggunakan persenjataan dari Rusia. Saat ini, Indonesia memiliki 16 pesawat tempur Su-27SK/SKM dan Su-30 MK/MK2.

Sukhoi Su-35 direncanakan hadir menggantikan pesawat F-5 buatan AS milik Angkatan Udara RI yang sudah usang. Pesawat tempur canggih ini diyakini akan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi Indonesia sejak lama dalam melindungi kepulauan sepanjang lima ribu kilometer di bawah kekuatan militer.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index