Truk Sawit Terbalik di Jalan Berlubang di Baganbatu

Truk Sawit Terbalik di Jalan Berlubang di Baganbatu
truk terbalik

Riauaktual.com - Sebuah truk colt diesel bermuatan sawit terbalik di jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di jalan berlubang di depan kantor SPSI kampung Lalang, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (26/2). Padahal sebelumnya sebuah truk angkutan sawit baru-baru ini juga mengalami hal yang sama.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 wib. Truk dengan Nopol BK 8346 YE itu datang dari arah kecamatan Kubu menuju Cikampak Labusel. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan Nurman (30) itu pun terperosok di lubang hingga akhirnya terbalik ke sebelah kanan jalan.

"Biasanya sih tidak masalah, mungkin karena semakin parah, hingga akhirnya truk yang saya kendarai ban belakangnya terperosok ke lubang sebelah kanan," jelas Nurman dilansir Inforohil.

Untuk itu, iapun berharap kepada pemerintah, terutama pemerintah Provinsi Riau agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena, selain resiko truk muatan bisa terbalik seperti yang ia alami, muatan sawit pun kerap menjadi korban komplotan bajing yang berkesempatan menurunkan sawit karena laju truk terhenti di jalan yang rusak.

"Biasanya kalau jalan malam, apalagi kami tidak konvoy. Yang kami harapkan ya jalan yang rusak cukup parah seperti ini segera diperbaiki," ujarnya berharap.

Pantauan di lokasi, lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga akhirnya Polisi dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah turun ke lokasi guna mengatur lalu lintas. Sekira pukul 13.15 wib, truk yang sudah berdiri tersebut pun dimuatkan lagi sawitnya yang berserak di jalan. (IR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index