Masyarakat Danau Baru Minta Pembangunan Jembatan Layang

Masyarakat Danau Baru Minta Pembangunan Jembatan Layang
ilustrasi

Riauaktual.com - Masyarakat Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu melalui Kepala Desa Danau Baru, Agus Salim meminta untuk pembangunan jembatan layang di kuala pintas Desa Danau Baru. Jembatan ini adalah untuk memperlancar transportasi hasil pertanian masyarakat di sejumlah desa.

"Selama ini transportasi hasil pertanian masyarakat baik itu sawit, karet dan tanaman palawija lainnya menggunakan sampan menyeberangi sungai Indragiri yang sangat deras," ujarnya kepada wartawan, Minggu di Desa Danau Baru.

Beliau mengatakan, setiap masyarakat petani mengangkut hasil pertanian menggunakan sampan selalu ketakutan akibat deras sungai Indragiri, apalagi sungai itu naik mengancam nyawa masyarakat petani.

Untuk kelancaran transportasi hasil pertanian masyarakat perlu di bangun jembatan layang, karena jika jembatan tersebut bukan hanya akses jalan transportasi petani Desa Danau Baru saja termasuk desa yang lain.

Apalagi untuk peningkatan ekonomi masyarakat petani harus dibangun juga jalan usaha tani diseberang desa danau baru yang menghubungi akses jalan usaha tani masyarakat desa Redang, Desa Pekan Heran serta usaha tani desa Pasir Ringgit Kevamatan Lirik.

''Karena sulitnya pengembangan lahan pertanian disebabkan karena minimnya jalan usaha pertanian tersebut,'' ucap Agus. (Obe)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index