Motor Bengis Kawasaki, Indonesia Hanya Dapat Jatah Satu Unit

Motor Bengis Kawasaki, Indonesia Hanya Dapat Jatah Satu Unit
Kawasaki Ninja H2 Carbon. (VIVA.co.id/Dian Tami)

Riauaktual.com - Kawasaki resmi meluncurkan motor ”bengis”, Ninja H2 Carbon di ajang pameran Intenational Motorcycle Intermot, Oktober 2016 lalu. Sayangnya, untuk Indonesia hanya mendapat jatah satu unit.

Ya, motor ini hanya diproduksi 120 unit untuk seluruh dunia. Hal ini membuat motor yang pernah tercatat sebagai motor tercepat di dunia ini menjadi buruan para pencinta kecepatan, tak terkecuali di Indonesia.

Namun pencinta otomotif tanah air tampaknya harus kecewa. Karena PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki mengaku bila Indonesia hanya mendapatkan satu unit motor ini.

"Permintaan di luar (negara lainnya) banyak dan mereka minta langsung ke Kawasaki Heavy Industri (KHI) jadinya dipangkas cuma satu motor untuk Indonesia," kata Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, di Jawa Timur.

Dan yang lebih disayangkan, dari satu unit ini juga sudah laku terjual. "Langsung dari Jepang dan itu limited. Jadi konsumen beruntung itu the one and only yang mendapatkan di Indonesia. Kebetulan kemarin memang peminatnya sudah ada tiga, karena jatahnya cuma satu ya sudah cuma satu," katanya, sebagaimana dikutip dari viva.co.id, Minggu.

Sebagai informasi, setiap unit Ninja H2 Carbon akan diberikan nomor tahun produksi 2017 dan seri mulai satu sampai 120. Nomor seri tersebut bisa dilihat pada bagian atas kalter mesin, setara dengan tulisan superchanger.

Nama Carbon diadopsi dari serat karbon pada bagian upper cowl. Hal tersebut tentu menjadi pembeda dengan versi sebelumnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index