Mengaku Bawa Bom, Anggota DPRD Diperiksa Polisi

Mengaku Bawa Bom, Anggota DPRD Diperiksa Polisi
Wings Air

Riauaktual.com - Ada baiknya berhati-hati jika ingin melempar canda. Salah tempat, bisa berakibat fatal. Seperti yang terjadi pada anggota DPRD Kepulauan Talaud ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Joutje Adam (49), ditahan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu 25 Februari 2017.

Pasalnya, saat naik pesawat Wings Air IW-1162 dia becanda mengaku membawa bom dalam tasnya. Akibatnya pesawat tersebut tertunda keberangkatannya dari Manado ke Melonguane selama satu jam.

Informasi ini berawal ketika boarding penumpang, anggota DPRD tersebut membawa tas dengan ukuran besar kemudian disarankan pramugari untuk dimuat melalui bagasi saja. Namun anggota DPRD tersebut menyebutkan dalam tasnya berisi bom.

Mendengar hal tersebut pramugari menyampaikan kepada pilot Capt Baskoro dan selanjutnya berkoordinasi dengan petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi untuk mengamankan penumpang tersebut.

Ketika itu juga seluruh barang-barang milik Anggota DPRD itu dikeluarkan dari dalam pesawat untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

"Informasi itu benar. Anggota DPRD Talaud sementara diperiksa petugas bandara dan Kepolisian Bandara Sam Ratulangi," ujar Humas Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Yuristo dihubungi via telpon di Manado, Sabtu 25 Februari 2017, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Joutje Adam mengaku hanya sekedar iseng saja tanpa adanya tujuan tertentu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index