Terima Bantuan Rp 173 Miliar, Jalan Lintas Bono Segera Di Bangun

Terima Bantuan Rp 173 Miliar, Jalan Lintas Bono Segera Di Bangun
ilustrasi

Riauaktual.com - Upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk mempromosikan kedahsyatan objek pariwisata gelombang Bono kepada dunia, akhirnya membuahkan hasil yang manis. Pasalnya, setelah agenda rutinitas tahunan masyarakat kabupaten Pelalawan yakni festival Bekudo Bono dikecamatan Teluk Meranti masuk dalam kelender agenda pariwisata nasional, kali ini pembangunan jalan lintas Bono segera dilakukan perbaikan.

Dimana untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wisata Bono,  Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Republik Indonesia akan menggelontorkan dana sebesar Rp 73 miliar dari APBN 2017 yang bakal direalisasikan. Dan bahkan, tidak hanya Pemerintah Pusat saja, tapi Pemerintah Provinsi Riau melalui Disbudparpora Propinsi Riau juga akan menggelontorkan dana sebesar Rp 100 Miliar untuk peningkatan dan perbaikan jalan lintas bono tersebut.

"Alhamdulillah, pada tahun 2017 ini, Kabupaten Pelalawan mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan Propinsi Riau dengan total sebesar Rp 173 miliar untuk pembangunan jalan lintas bono. Dan kita menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada poemerintah pusat dan propinsi Riau yang telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur bono untuk meningkatkan kunjungan wissata di Riau," ujar Bupati Pelalawan HM Harris, sebagaimana dikutip dari Mc Riau, hari ini.

Lanjutnya, pembangunan jalan lintas bono ini terlaksana, sebagai wujud dukungan dan keseriusan Pemerintah pusat bersama Pemerintah Propinsi Riau dalam mempercepat pembangunan kawasan wisata bono sebagai new produck destinasi provinsi Riau yakni Riau menyapa Dunia. Pasalnya, gelombang bono yang telah diuji dan diakui kedahsyatannya oleh para peselancar mancanegara kepada dunia khususnya masyarakat Indonesia.

"Apalagi objek wisata gelombang bono telah sukses meraih berbagai macam prestasi dan penghargaan seperti juara III festival film pendek terbaik dunia dan penghargaan Citra Pesona Award 2013 serta penghargaan lainnya," sebutnya.

Sambungnya, sebelum realisasi pengerjaan pembangunan jalan lintas bono tersebut dilakukan, Disbudparpora Riau akan terlebih dahulu menggelar lelang dengan berkoordinasi bersama Disbuparpora Pelalawan dan Dinas PU Riau serta Pelalawan. Pasalnya, pembangunan jalan lintas bono ini akan dikerjakan oleh Pemerintah Propinsi Riau. Sedangkan kabupaten Pelalawan hanya sebagai pihak pengawas saja.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index