Azwan : Tak Ada Toleransi Bagi Yang Kedapatan Pungli

Azwan : Tak Ada Toleransi Bagi Yang Kedapatan Pungli
ilustrasi

Riauaktual.com - Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan M.Si berharap kepada seluruh ASN, baik Kepala Dinas dan staff yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Sebab saat ini,  tim saber pungli yang sudah dibentuk terus bergerak di lapangan untuk melakukan pengawasan dan pengintaian. Apalagi Penegasaan itu juga sudah disampaikan melalui intruksi Pj Walikota Edwar Sanger SH MSi, Kamis kemarin.

"Janganlah berani melakukan pungli. Bagi yang kedapatan dan tertangkap melakukan aktifitas pungli tidak akan ada toleransi lagi. Maka ia akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Azwan, Jum'at.

Azwan menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihak Pemko Pekanbaru akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait yang terlibat dalam tim saber pungli tersebut.

"Dalam rapat koordinasi itu nanti akan dibahas beberapa persoalan. Salah satunya untuk menyamakan persepsi kelanjutan kinerja tim saber pungli ini. Dengan begitu kedepan bisa dijelaskan tupoksi dan tugas masing -masing dalam mengawasi aktifitas pungli di Kota Pekanbaru," ungkap Azwan.

Diterangkan Azwan, selain itu,  dalam rapat itu juga dibahas bagaimana mekanisme tentang alur kinerja masing -masing intansi.

"Untuk leading sektornya di Inspektorat. Oleh sebab itu,  bagaimana penanganan tentu ada tempat dan petugasnya. Setelah itu dimana dan kemana prosesnya jika ada oknum yang diamankan tim saber pungli tersebut," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index