nasdem

Pilkada 2017, NasDem akui masih kalah di wilayah Jawa

Jumat,24 Februari 2017 - 00:57:19 WIB Di Baca : 4346 Kali

Riauaktual.com - Partai NasDem mengklaim telah memenangkan 50 persen dari 101 Pilkada serentak 2017. Namun ternyata mereka masih belum berhasil merebut pemilih di Pulau Jawa. Terlihat dari beberapa hasil beberapa calon yang mereka usung.

Wasekjen DPP Partai NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Willy Aditya mengatakan, beberapa pesta demokrasi di luar Pulau Jawa memang masih unggul. Namun dia tidak menampik jika masih belum bisa mendulang suara di Pulau Jawa.

"Dalam Pilkada 2017 di Pulau Jawa, NasDem belum bisa berbuat banyak," katanya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kemarin, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Dia mencontohkan, kekalahan saat partai besutan Surya Paloh mengusung satu calon di kawasan Jawa Timur. Bahkan mereka juga terpuruk saat mendukung dua calon kepala daerah di Yogyakarta.

"Dua Pilkada di Yogja, di Kota Yogya dan Kabupaten Kulonprogo kita cuma menang satu, di Jawa Tengah kuta cuma menang dua dari tujuh pilkada di Salatiga dan Brebes, di Banten kita kalah, di DKI kita menang," tutupnya.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com