Anggaran Pembangunan Jalan Sudirman Rp 15 Miliar

Anggaran Pembangunan Jalan Sudirman Rp 15 Miliar
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Litbang (Bappeda Litbang) Pemerintah Kabupaten Inhu, H. Junaidi Rachmat mengatakan informasi dari Pemerintah Provinsi Riau untuk anggaran pembangunan jalan Sudirman Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu mecapai Rp 15 miliar lebih.

Kepada wartawan ketika di konfirmasi, Kamis (23/2) di Pematangreba, Junaidi menegaskan jalan Sudirman Air Molek Kecamatan Pasir Penyu arah Simpang Japura menuju Kabupaten Kuansing tersebut adalah jalan provinsi dan dibangun tahun ini untuk jalur dua dari APBD Provinsi Riau tahun 2017.

Menurutnya, Dua tahun lalu sudah disosialisasikan pembangunan jalan sudirman air molek jalur dua kepada masyarakat baik setiap musrenbang kecamatan sudah disampaikan, dimana pada prinsipnya masyarakat setujuh dibangun pelebaran jalan Sudirman Air Molek untuk dijadikan dua jalur dengan tidak ada ganti rugi kalau ada kena lahan atau bangunan masyarakat.

"Jadi sebelum Pemerintah Kabupaten Inhu mengusulkan untuk pembangunan jalan sudirman Air Molek untuk dijadikan jalur dua ke Pemerintah Provinsi Riau, dua tahun lalu sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berdomisili di sepanjang jalan masyarakat setujuh dan tidak ada ganti rugi sebab dana ganti rugi tidak ada dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index