Pasar Limapuluh, Jadi Pasar Tertib Ukur Ketiga di Pekanbaru

Pasar Limapuluh, Jadi Pasar Tertib Ukur Ketiga di Pekanbaru
peresmian pasar limapuluh beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Pasca ditetapkan Pasar Limapuluh Pekanbaru sebagai pasar tertib ukur oleh Kementerian Perdagangan RI pada Januari 2017 yang lalu. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah  mempersiapkan administrasinya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kota Pekanbaru, Irba Sulaiman mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semua administrasi. Disamping itu, Pemko Pekanbaru juga akan mengundang Badan Standarisasi Metrologi Legal (BSML) di Medan untuk melakukan tera ulang terhadap seluruh timbangan yang ada di pasar tersebut.

"Nanti akan kita siapkan posko di pasar limapuluh, kita tempatkan timbangan elektronik," ujarnya, Kamis (23/2).

Irba juga menambahkan, dengan adanya timbangan elektronik ini, maka pembeli yang ragu dengan timbangan pedagang, maka bisa menimbang kembali barang belanjaanya di timbangan yang sudah disiapkan.

"Kalau ternyata ada selisih antara timbangan milik pedagang dengan timbangan yang ada di posko, pembeli bisa langsung komplain ke pedagang," tutupnya.

Pasca ditetapkannya Pasar Lima Puluh menjadi pasar tertib ukur Januari 2017 yang lalu. Maka secara otomatis tiga pasar di Pekanbaru sudah ditetapkan menjadi pasar tertib ukur. Yakni pasar Rumbai, Pasar Sail dan terakhir Pasar Lima Puluh. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index