Manfaatkan Momentum, Rupiah Diharapkan Menguat

Manfaatkan Momentum, Rupiah Diharapkan Menguat
ilustrasi

Riauaktual.com - Perdagangan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diharapkan dapat kembali melanjutkan penguatannya setelah perdagangan kemarin ditutup di jalur hijau.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, peluang menguatnya rupiah hari ini dengan memanfaatkan penguatan laju dolar yang kembali melemah jelang rapat The Fed.

"Kekhawatiran kami akan kembali naiknya laju dolar jelang rilis rapat The Fed tampaknya tidak terjadi sehingga kami harapkan laju rupiah dapat memanfaatkan momen ini untuk kembali menguat," kata Reza di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Ia menjelaskan, laju rupiah kembali mengalami kenaikan meski pelaku pasar keuangan telah memprediksi adanya sinyal The Fed yang akan berpotensi menaikkan suku bunganya.

"Dengan adanya agenda tersebut, laju dolar tidak seperti biasanya yang cenderung terapresiasi. Kali ini laju dolar justru berbalik melemah di pasar valas Asia. Bahkan ketidakpastian di Eropa juga turut menekan EUR sehingga hampir mayoritas mata uang Asia bergerak menguat, termasuk rupiah," tuturnya.

Pihaknya memperkirakan, rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp13.324 hingga Rp13.380 per dolar AS.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index