DPRD Kembali Surati Bupati Agar KUA PPAS Segera Diserahkan

DPRD Kembali Surati Bupati Agar KUA PPAS Segera Diserahkan
KUA PPAS

Riauaktual.com - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) belum menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) ke DPRD Kuansing.

Oleh karena belum adanya tanda-tanda penyerahan tersebut, DPRD kembali menyurati bupati agar draf KUA dan PPAS diserahkan dan dibahas secepatnya oleh DPRD.

Ketua komisi A anggota DPRD Kuansing Musliadi saat dihubungi wartawan melalui selulernya mengakui, hingga kini Pemerintah belum juga menyerahkan draf KUA dan PPAS ke DPRD Kuansing.

"Kita merasa heran dan mengundang tanda tanya. APBD belum ada, tapi kegiatan sudah jalan. lantas, darimana uangnya?," ujar Mulyadi heran.

"Pemerintah saat ini sibuk melakukan kegiatan seremoni seperti Musrenbang tingkat kecamatan. Anggarannya darimana uang apa yang mereka pakai,?" tanyanya lagi.

Menurut Musli di DPRD sudah tiga kali mengirim surat kepada Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi supaya segera menyampaikan draf KUA-PPAS untuk dibahas, tapi nyatanya belum juga.

Menurutnya Jika saat ini pemerintah menyerahkan KUA dan PPAS, itupun sudah terlambat, apalagi besok yang belum jelas waktunya. "Kuansing ini sudah sangat terlambat. Di Indonesia, Kuansing ini paling lambat. Wajarlah kepala dinas dan pegawai sudah menjerit. sementara mereka bisa merasakan tapi tak bisa mengatakan," ucap Musliadi.

"Bupati selaku kepala daerah harusnya memprioritaskan penyusunan APBD bukan Musrenbang. Musrenbang bisa kapan saja dilaksanakan." katanya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index