Mursini: Jembatan Lubuk Jambi Harus Cepat Dibangun

Mursini: Jembatan Lubuk Jambi Harus Cepat Dibangun
Bupati Kuansing Drs H Mursini salaman.jpg

Riauaktual.com - Kondisi jembatan Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang sangat menghawatirkan dan mengancam keselamatan warga yang melintasinya mendapat perhatian dari Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi.

Bupati Kuansing Drs H Mursini mengungkapkan, jembatan Lubuk Jambi harus dibangun dan diselesaikan secepatnya. Oleh Karena itu dirinya meminta dinas terkait untuk mengurus anggaran untuk pembebasan lahan di sekitar jembatan.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga yang memiliki lahan di sekitar jembatan agar turut membantu untuk pembebasan lahan. "Kita minta pembangunan jembatan ini secepatnya dilakukan. Kepada masyarakat di sekitar jembatan saya berharap agar nanti turut membantu pembangunan jemabatan ini," kata Mursini, Rabu.

Dikatakannya lagi, sebenarnya pembanguan jembatan Lubuk Jambi ini telah dimulai dari Sejak tahun 2008 lalu bahkan sudah ada anggaran pembangunan dari pusat dan sudah ada perusahaan pemenangnya. Bahkan bahan matrial jembatan telah di kumpulkan dekat jembatan, lantaran karena tidak ada kesepakatan ganti rugi, membuat pembangunannya tertunda.

Maka tahun ini, jembatan tersebut harus dibangun. "Saya mohon kepada warga agar turut membantu terselenggaranya pembangunan jembatan yang strategis ini," sebutnya lagi.

Kondisi jembatan sudah goyang dan lapuk dimakan usia. Sementara jembatan ini berada di jalan nasional lintas timur jalan Sumatra menuju Pulau Jawa. Karena takut akan membahayakan pengguna, akhirnya Camat Kuantan Mudik saat ini sudah membuat papan peringatan yang bertuliskan "MOHON ANTRI...!!! KHUSUS KENDARAAN YANG BERTONASE BERAT UNTUK DAPAT MELEWATI JEMBATAN SATU PERSATU TTD CAMAT KUANTAN MUDIK". (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index