Wabup Terima Dokumen Hasil Seleksi ASN

Wabup Terima Dokumen Hasil Seleksi ASN
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menerima Sertifikat hak tanah aset BMN usai apel Pengukuhan dan pemantapan satgas kegiatan pendaftaran tanah siste

Riauaktual.com - Pemkab Siak akhirnya menerima Dokumen Penetapan Kebutuhan dan Hasil Seleksi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementrian Kesehatan Tahun Anggaran 2017 di Balai Kartini Jakarta, Selasa keman.

Wakil Bupati Siak Alfedri yang hadir dalam kesempatan tersebut, menerima langsung dokumen penetapan tersebut dari Kementrian Kesehatan. Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Toni Chandra dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lukman.

Penetapan kebutuhan dan hasil seleksi ASN tersebut, diserahkan setelah proses persiapan yang cukup panjang berhasil dirampungkan. "Pada tanggal 19-24 Juli 2016 dan 11 Agustus 2016 lalu Kementerian kesehatan telah menyelenggarakan seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang diikuti oleh 43.310 tenaga kesehatan PTT," kata Alfedri

Dari jumlah tersebut jelasnya, sebanyak 39.090 peserta PTT yang berusia < 35 tahun berhasil lolos dan akan diangkat menjadi Calon ASN di lingkungan Pemda berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2017.

Sebagai tindaklanjutnya kata ketua BNK Kabupaten Siak ini, Kemenkes menyerahkan dokumen yang berisikan nama peserta yang lolos seleksi di Kabupaten Siak.

"Jumlah pegawai PTT yang lulus seleksi sebanyak 103 orang, dan setelah ditetapkan bupati nantinya nama-nama yang lolos, akan dikirimkan kembali kr Kementrian Kesehatan untuk selanjutnya diumumkan melalui website," tambahnya.

Untuk itu lanjutnya, Pemkab Siak menghimbau semua pihak khususnya para peserta seleksi yang dinyatakan lulus lebih pro aktif mengecek dan mengikuti perkembangan pemberkasan.

"Soal berkas segera dilengkapi agar tidak ada yang ketinggalan, sehingga semua yang sudah ditetapkan bisa diproses sebelum tanggal 1 Maret nanti," imbau Alfedri. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index