Bupati Rohil Kukuhkan Tim Saber Pungli

Bupati Rohil Kukuhkan Tim Saber Pungli
Bupati foto bersama dengan jajaran usai mengukuhkan tim saber pungli

Riauaktual.com - Bupati Rohil H Suyatno mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa kemarin. Bupati minta agar tim ini bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pengukuhan dihadiri Sekretaris Daerah Surya Arfan, Kapolres Rohil, Kejari Rohil Bima Supra Yoga, Dandim 0321 dan Ketua DPRD Rohil. Tampak juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Rohil, para Kapolsek, Kepala Badan, Kepala Dinas, Camat, penghulu serta unsur pemerintahan lainnya.

Diterang Bupati bahwa pengukuhan tim saber pungli tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor 848 Tahun 2016 dan diperkuat dengan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Perpres Nomor 87 Tahun 2016.

Bupati Rohil menyebutkan, pengukuhan Saber Pungli Rohil memang terlambat dibandingkan dengan daerah lainnya. Ini disebabkan padatnya kegiatan Pemda Rohil. Bupati juga mengingatkan, dalam memberantas pungutan liar tersebut harus dimulai dari diri sendiri.

"Sekarang ini kita tak bisa main-main lagi. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Saber Pungli ini akan mengurangi beban kita. Karena kita akan lebih hati-hati dalam bekerja. Apalagi zaman sekarang era informasi online," jelas H Suyatno.

Pembentukan tim Saber Pungli ini sudah dinantikan oleh masyarakat. Karena sudah banyak laporan yang diterima oleh bupati maupun kejaksaan serta kepolisian," kata H Suyatno.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Bima Suprayoga, menyebutkan adapun fokus utama Saber Pungli adalah di bidang pelayanan publik dan masyarakat di pemerintah daerah. Karena pemerintah berhubungan langsung dengan masyarakat.
Bima Suprayoga mengingatkan kepada seluruh instansi pemerintahan agar bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada," tambahnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index