Repdem Siapkan Laporan Penghinaan Presiden Oleh Salah Satu Lurah di Pekanbaru ke Polda Riau

Repdem Siapkan Laporan Penghinaan Presiden Oleh Salah Satu Lurah di Pekanbaru ke Polda Riau
Neldi Saputra Sekretaris Repdem Riau

Riauaktual.com - Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyiapkan laporan terkait penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo yang diduga dilakukan oleh Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Dikatakan Neldi Saputra Sekretaris Repdem Riau, saat ini pihaknya sedang menyiapkan berkas dan bukti-bukti untuk dibawa ke Mapolda Riau sebagai syarat laporan.

"Di dalam rekaman yang kami dapat dari Media Sosial (Medsos) yakni Youtube kami menduga bahwa pernyataan Lurah Sungai Sibam tersebut sudah melakukan perbuataan yang tidak pantas terhadap simbol negara. Dimana Presiden Jokowi itu adalah pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat, namun oleh oknum lurah tersebut di lecehkan karena kebijakannya," kata Neldi.

Dikatakan Neldi lagi, selain melaporkan ke Polda Riau, mereka juga akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Walikota Pekanbaru, untuk mendesak agar Penjabat Walikota (PJ) Edwar Sanger melakukan evaluasi atas prilaku lurah tersebut.

"Pecat dan berhentikan Lukman, dia pelayan rakyat kok berprilaku seperti preman, kata-kata nya sungguh tidak pantas," tegas Neldi.

Sebagaimana diketahui, Lukman Hakim, Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, lewat rekaman yang menyebar di media sosial telah berkampanye untuk Pasangan Calon Firdaus MT dan Ayat Cahyadi, lurah ini juga dengan tega mencerca kebijakan Jokowi terkait program Saber Pungli. (dit)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index