Dialog Interaktif Bersama Polda Riau

Pagi Tadi Polda Riau Gelar Dialog Interaktif Bersama RRI

Rabu,22 Februari 2017 - 11:15:06 WIB Di Baca : 3740 Kali

Riauaktual.com - Polda Riau, Rabu (22/2) pagi ini melakukan dialog interaktif di Studio 01 RRI Pekanbaru. Polda Riau yang diwakili oleh Wadir Reskrimsus AKBP Edy fariyadi Sik.MH membahas tentang terobosan terbaru Polda Riau dalam menangani penindakan masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Turut juga mendampingi Kepala BMKG Provinsi Riau Sugarin dan Pengamat lingkungan (Dosen UIN) Dr.Alfiandi.

Dalam dialog interaktif Wadir Reskrimsus mengatakan untuk mencegah terjadi kembali kebakaran hutan dan lahan, pihaknya bekerjasama dengan BMKG dan instansi terkait lainnya.

"Kami bekerjasama dengan instansi terkait lainnya guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau," ucapnya.

Disamping itu kata Wadir lagi, pihaknya telah menyampaikan kepada semua perusahaan supaya memasang CCTV untuk mempermudah proses penyidikan dan penegak hukum.

"Selain itu kita juga mengeluarkan aplikasi ASAP yang merupakan aplikasi berbasis digital dalam menganalisa pengendalian kerhutla,” ujarnya.

Keputusan ini, katanya lagi, sudah tertuang dalam Permenhut no.32 dan harus diperkuat dengan Peraturan Gubernur Riau agar setiap perusahaan komit dan harus untuk memasang CCTV disetiap titik koordinat yg telah kita tentukan bersama dengan BMKG.

"Jadi ketika apabila ada kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran bisa segera dengan cepat dipadamkan, dan untuk penyidikan kepolisian pun sangat terbantu dengan ada bukti digital tersebut, jadi perusahaan yang nakal tidak bisa bermain-main lagi, atau mengelak akan pasal yang sudah disangkakan penyidik,“ pungkasnya.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com