Wardan Berencana Budidayakan Ikan Gabus

Wardan Berencana Budidayakan Ikan Gabus
ilustrasi peternakan ikan

Riauaktual.com -  Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki wilayah luas dengan kondisi geografis berawa-rawa, berpotensi untuk menjadi daerah budidaya ikan, khususnya ikan air tawar.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhil berencana akan mengembangkan budidaya ikan gabus. Ikan yang juga dikenal dimasyarakat Inhil sebagai ikan haruan ini memang memiliki rasa yang lezat.

"Saya juga berencana untuk mengembangkan budidaya ikan gabus. Karena saya melihat negeri kita ini punya potensi," kata Bupati Wardan dalam sebuah acara belum lama ini.

Meski sudah sangat merakyat ikan gabus ini,  namun selama ini ikan gabus hanya didapat oleh masyarakat dengan memancing di kanal-kanal dan di parit-parit saja.

Namun untuk budidaya, ikan gabus masih sangat minim atau malah belum ada dilakukan oleh masyarakat Inhil. Selama ini di Inhil banyak ditemukan budidaya ikan patin dan ikan lele saja.

Rencana Bupati Wardan tersebut tentunya menjadi salah satu langkah strategis yang bisa membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Inhil yang selama ini selalu bergantung pada perkebunan, khususnua perkebunan kelapa. (Suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index