FT Universitas Asahan Kunjungi FT UIR

FT Universitas Asahan Kunjungi FT UIR
foto bersama usai pertemuan

Riauaktual.com - Menindaklanjuti dari kerjasama yang dilakukan, Universitas Asahan (UNA) Kisaran Sumatera Utara dengan Universitas Islam Riau (UIR), Dekan FT UNA berkunjung ke FT UIR, Senin 20 Februari 2017 kemarin.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dekan FT UNA Ir. Surya Murni Yunus MT untuk melihat berbagai peralatan workshop dan labor yang ada di Fakuktas Teknik UIR. Kedatangan pimpinan FT UNA ini disambut oleh Dekan FT UIR Ir.H Abdul Kudus Zaini. MT. MS.TR

Dekan FT UNA Ir. Surya Murni Yunus. MT mengatakan kedatangan di FT UIR ini menindaklanjuti dari Memorandum Of Understanding (MoU) antara dua universitas akhir November 2016 lalu. Kunjungan ke FT UIR ini guna melihat berbagai peralatan workshop terutama jurusan teknik mesin UIR. Teknik mesin UIR yang sudah memperoleh akreditasi B, tentunya banyak hal yang bisa diambil dari kunjungan ini.

”Kita dari FT UNA membawa kepala jurusan  teknik mesin. Kita ingin melihat peralatan workshop, bengkel dan labor dari FT UIR ini.Mudah mudah apa yang kita kunjungi bisa menambah masukan bagi perkembangan Teknik Mesin Universitas Asahan,” kata Surya.

Selain melihat peralatan dan workshop teknik mesin UIR, kata Surya, MoU ini juga memperkuat kerjasama penelitian dosen, antara dua fakultas. Hasil riset dosen dua fakultas ini mampu memajukan teknik mesin di dua fakuktas.” Kerjasama kita juga dalam bidang penelitian dosen bersama. Tidak hanya untuk kebutuhan mahasiawa saja namun juga dosen melalui riset bersama dua universitas,” katanya.

Surya juga menambahkan fakuktas teknik UNA sudah berdiri tahun 2006 lalu. Fakultas teknik UNA saat ini memiliki tiga jurusan yakni jurusan mesin, sipil dan teknik informatika. Jumlah mahasiswa tiga jurusan ini mencapai seribu orang.

”Menang dari tiga jurusan ini, teknik mesin masih menjadi favorit. Mengingat jurusan mesin ini banyak dibutuhkan oleh dunia kerja terutama di Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Apalagi di Asahan Kisaran ini banyak PKS yang membutuhkan tamatan teknik mesin,” jelasnya.

Sementara Dekan Fakultas Teknik UIR H. Abdul Kudus Zaini. MT MS.TR mengatakan kerjasama Fakultas Teknik UNA dan UIR ini tidak hanya dalam secarik kertas saja. Namun kerjasama ini langsung action antara dua fakultas teknik ini. Tim percepatan kerjasama ini akan mulai bekerja sejak penandatanganan MoU salah satunya kunjungan FT UNA untu melihat peralatan workshop, labor teknik mesin UIR yang sudah terakreditasi B.

”Saya bangga kedatangan teman fakultas teknik mesin UNA ke FT UIR. Kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk secarik kertas saja namun akan ditindaklanjuti dengan membentuk percepatan kerjasama antara dua fakultas teknik ini,” kata Kudus yang juga seorang pengamat transportasi. (Gr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index