UKM Dongkrak Perekonomian Masyarakat Daerah

UKM Dongkrak Perekonomian Masyarakat Daerah
Bupati Kuansing Drs Mursini MSi saat berbincang-bincang di sela-sela acara Musrenbang dengan sejumlah kepala dinas dan badan di hutan lindung Sentajo

Riauaktual.com - Usaha Kcil Menengah (UKM) yang berada di Kecamatan Benai optimis akan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat setempat. Oleh sebab itu aspirasi masyarakat terutama yang berkaitan dengan UKM diminta untuk ditindaklanjuti.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kuansing H Halim saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Benai, Senin (20/2).
Dikataakannya, masyarakat Benai mempunyai potensi pengembangan produk UKM, yang tentunya akan mempunyai nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan daerah bahkan mampu7 mendddongkrak perekonomian penduduk setempat.

"Buktinya, masyarakat mempunyai produk-produk yang mempunyai nilai jual, dan dapat dipasarkan di outlet-outlet maupun swalayan," paparnya.

"Kita harapkan produk produk yang dipamerkan ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga kualitasnya dapat bersaing di pasar," sebutnya.

Jadi lanjut Halim, hasil usaha masyarakat Kuansing tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu, melalui kegiatan Musrenbang ini, aspirasi masyarakat terutama yang terkait dengan UKM agar ditindaklanjuti.

Sementara itu Wabup Halim juga menghim,bau kepada kepala badan dan kepala dinas terkait, agar dicatat dan ditindaklanjuti, sehingga kendala kendala yang akan menghambat usaha kegiatan Masyarakat dapat diatasi. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index