Alamak, Atap Seng Areal Parkir di Perpustakaan Dicuri

Alamak, Atap Seng Areal Parkir di Perpustakaan Dicuri
Atap Seng Areal Parkir di Perpustakaan Dicuri

Riauaktual.com - Hampir semua atap seng areal parkir bagi kendaraan bermotor di Depan Perpustakaan Kabupaten Kuantan Singingi dicuri. Padahal bangunan parkir tersebut baru dibangun beberapa minggu ini.

Pencurian ini terjadi ketika Kuansing ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Perpustakaan dan Kearsipan se-Provinsi Riau dan diikuti 12 kabupaten dan kota, yang ada di Provinsi Riau dan dihadiri pejabat perpustakaan nasional RI dari Jakarta.

Hampir seluruh atap seng lokasi parkir kenderaan roda dua bagi pegawai dan pengunjung ludes dicuri. Diperkirakan 14 lembar atap seng hilang. Akibatnya, lokasi parkir tersebut telah terbuka yang ada cuma kerangka kayu di atasnya.

Berdasarkan keterangan Kadis Perpustakaan dan kearsipan Daerah Kuansing, Azhar MM, aksi pencurian atap seng bangunan parkir roda dua di gedung Perpustakaan diperkirakan terjadi, Senin (20/2) dini hari.

Berdasarkan keterangan dari Staf Perpustakaan seperti yang disampaikan Azhar, pada Minggu (19/2) malam masih melihat keberadaan atap seng bangunan parkir roda dua tersebut. "Kita perkirakan Senin dini hari kejadiannya," ujar Azhar.

Dikatakannya, jika dinilai dari materi atap yang hilang tersebut memang tidak seberapa. Namun hal tersebut terjadi saat mereka sedang sibuk dan fokus menata gedung perpustakaan agar layak dan baik.

Dikatakan Azhar, untuk mengatasi dan memperbaiki segala macam kekurangannya apalagi instansi perpustakaan masih baru maka setiap pekan pegawai perpustakaan melakukan gotong royong, membersihkan bangunan gedung agar semakin representatif.

Azhar juga berharap dan mengajak semua warga masyarakat agar sama-sama mencintai dan merasa memiliki secara bersama-sama gedung perpustakaan yang masih sederhana ini. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index