Telusuri Aksi Ciuman Massal, Mendagri Kirim Tim Investigasi ke Nias

Telusuri Aksi Ciuman Massal, Mendagri Kirim Tim Investigasi ke Nias
Telusuri Aksi Ciuman Massal di nias

Riauaktual.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengirimkan tim investigasi guna mencari tahu persoalan aksi ciuman massal yang dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) Pemda Nias Selatan saat merayakan momen valentine.

Tjahjo menegaskan, pihaknya ingin menanyakan kepada Bupati Nias Selatan Hilarius Duha tentang pertimbangan kegiatan tersebut. Sehingga, kata dia, untuk mengetahui aksi ciuman massal tersebut ?apakah menjadi kegiatan ritual tahunan yang ada di sana.

"?Kami sudah minta tim satu orang staf kami untuk ke sana, menanyakan dulu pertimbangannya apa, apa sudah menjadi kegiatan ritual tahunan atau tidak ya itu aja," kata Tjahajo di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (20/2), sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Sekadar informasi, aksi ciuman massal PNS Nias Selatan ini menjadi viral di lini masa media sosial (medsos) Facebook. Belakangan terungkap PNS yang berciuman bibir itu adalah sepasang suami istri yang menjadi PNS di daerah yang terkenal lompat batu tersebut.

Hal ini terungkap lewat akun Facebook resmi Humas Nias. Foto ciuman tersebut lantas mengundang kecaman dari netizen. Dalam keterangan resminya, mereka berdalih puluhan foto saat perayaan valentine tersebut dilakukan oleh pasangan suami istri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index