Masa Bhakti 2014-2019

Pengurus PELTI Kabupaten Rohil Dilantik

Pengurus PELTI Kabupaten Rohil Dilantik
Sekda Rohil H Surya Arfan berfoto bersama dengan pengurus Pelti usai dilantik

Riauaktual.com - Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Rokan Hilir masa bhakti 2014-2019 resmi dilantik pada Minggu (19/2/2017) malam. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil Drs H. Asrul M. Noor M.Si, di Aula Lantai IV Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hilir, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

H Azhar Achmad SE, M.Si yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir terpilih sebagai ketua. Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan M.Si yang turut hadir dalam acara itu mengatakan bahwa dari 16 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada, 14 diantaranya sudah dilantik. "Tinggal Pencak Silat dan Sepakbola yang belum dilantik, makanya kita minta kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rohil yang diketuai oleh Jon Syafrindow, kemudian pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil yang dipimpin oleh Suwandi secepatnya menyiapkan persiapan pelantikan, karena KONI sudah menunggu kapan jadwal untuk dilantik," pinta Sekda.

Dengan telah dilantiknya semua pengurus nanti Sekda berharap untuk segera berbenah diri. "Kepada pengurus PELTI kita tekankan secepatnya menjaring kader-kader atlet muda tenis lapangan. Jadi mulai sekarang silahkan menyurati sekolah-sekolah siapa yang berbakat nanti, kemudian siapkan fasilitas untuk mereka berlatih," pesan Surya.

Penyegaran bagi pelatih menurutnya juga perlu dilakukan pembekalan. "Jadi pelatih tenis Rohil ini nantinya kita berikan pembekalan selama satu minggu di Jakarta, sehingga bisa menambah wawasan dan tentunya dapat ditularkan kepada para atlet muda kita untuk menghadapi berbagai iven, terutama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kampar pada Oktober 2017," katanya.

Saat ini juga KONI Rohil sedang berbenah diri untuk mencari cabor-cabor yang akan diperlombakan pada Porprov tersebut. "Memang dari provinsi sudah menunjukkan dua cabor andalan Rohil yakni Catur dan Basket. Tapi saya kira tidak tertutup kemungkinan cabang-cabang lain juga berpotensi untuk kita kembangkan," sebut Sekda.

Oleh karena itu, ia menantang kepada pengurus PELTI yang baru dilantik untuk kembali mencari bakat-bakat atlet tenis yang membanggakan agar nantinya bisa tampil diberbagai event. "Sudah kita buktikan beberapa tahun lalu anak kita Pika itu raih tiga besar tenis junior di Jambi. Satu hal yang menjadi catatan kita di Rohil tidak pernah kita mengambil pemain tenis dari luar, karena petenis kita asli anak daerah yang kita latih melalui PELTI ini. Makanya saya ingatkan jangan sekali-kali ambil pemain luar, rugi kita, karena anak-anak kita punya potensi," tegas Surya Arfan.

Sementara itu, Ketua PELTI Rohil H. Azhar Achmad mengatakan bahwa ia bersama pengurus lainnya akan segera menyurati sekolah-sekolah untuk mencari para atlet yang berbakat. "Bagi yang punya bakat tenis termasuk masyarakat silahkan ikut berlatih tanpa dipungut biaya,"pinta Azhar. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index