Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir dan Jon Erizal tengah berbincang bersama kader usai acara konsolidasi

Sekretaris DPW PAN Riau Diganti, Ini Penjelasan Irwan Nasir

Senin,20 Februari 2017 - 17:26:51 WIB | Di Baca : 5522 Kali

Riauaktual.com  - Kisruh di dalam tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau telah terasa beberapa bulan belakangan ini. Ditambah lagi, adanya perombakan terhadap beberapa posisi seperti jabatan Sekretaris PAN Riau.

Dimana, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir mengganti Zainal Abidin sebagai Sekretaris dengan posisi baru oleh Zulmizan. Kondisi ini sempat membuat panas, Zainal Abidin menuding ketuanya ini melanggar AD/ART partai, dan kebijakan partai menurut Zainal Abidin, dilaksanakan Irwan Nasir seperti pemerintahan, tidak suka kepada kepala dinas bisa diganti, karena memang, Irwan Nasir merupakan Bupati Kepulauan Meranti.

Tudingan ini mendapat bantahan keras dari Irwan Nasir, saat dikonfirmasi di acara konsolidasi yang digelar di Hotel Arya Duta Kota Pekanbaru, Senin (20/2/2017).

"Sebetulnya bukan penggantian, ada penyesuaian, ada kebijakan partai untuk menyongsong pemilu 2019 akan datang, memposisikan kader sesuai potensi masing-masing, khusus kita DPW ada penyesuaian sekretaris diposisikan sebagai pengurus DPP mengkoordinir DPW se Riau, in syaa Allah saudaraku Zulmizan," terang Irwan.

Penggantian ini, katanya, juga sudah melalui kajian mendalam dan sudah ada SK. "SK sudah ada, prosesnya sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu, menempatkan kader sesuai dengan pencermatan, tidak tergesa-gesa. Ini juga tidak ada pelantikan, langsung disesuaikan saja," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Jon Erizal mewakili Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang berhalangan hadir, menurut Jon konsolidasi ini biasa dilaksanakan dan memang sering pula DPP melaksanakan konsolidasi turun ke daerah-daerah se Indonesia.

"Konsulidasi dilakukan sering, setiap DPP turun, tadinya bang Zul Ketum saya dampingi datang ke Riau dalam rangka olimpiade PKN, ide bang Zul agar anak-anak pemahaman terhadap pancasila betul-betul kayak kita dulu, diharapkan bisa seperti itu, sekaligus sosialisasi 4 pilar di UNRI. Tadi malam beliau sampaikan pagi ini ada kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, saya yang mewakili, kami merencanakan ke daerah itu konsolidasi, penguatan struktur, strategi, target yang ingin dicapai, tak mungkin setiap daerah sama, tentu berbeda-beda," ujar JE.

Disinggung apakah konsolidasi ini dilakukan terkait kisruh yang terjadi di DPW PAN Riau, JE menegaskan bahwa konsolidasi memang selalu dilaksanakan dan bukan karena kisruh ini, karena kisruh dalam partai politik itu hal yang lumrah terjadi.

"Itu (kisruh) dinamika politik ada di mana-mana, bukan di PAN saja. Begini, apakah ombak itu membuat kita lebih tangguh, kapten yang hebat itu pasti melalui ombak yang besar, kalau ombak tenang atau kapal tidak belayar itu biasanya kapten biasa saja. Konsolidasi ini mengevaluasi, seluruh Indonesia menyangkut evaluasi sisi kurangnya dan lebihnya. Solidaritas itu bisa diperoleh bila tujuan itu sama, maka perlu sering berkoordinasi," pungkasnya. (DWI)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com