Bahayakah Lipstik Dipakai Sebagai Eyeshadow?

Bahayakah Lipstik Dipakai Sebagai Eyeshadow?
Lipstik merah muda (Istimewa/Beauty Bar)

Riauaktual.com - Dua buah item kosmetik seperti lipstik dan eyeshadow telah menjadi bagian penting untuk para wanita agar terlihat cantik. Tidak hanya sama-sama memberi warna merona, produk tersebut juga memberikan kesan segar pada wajah.

Akhir-akhir ini banyak wanita muda memulaskan lipstik sebagai eyeshadow. Disinyalir, hal ini bisa memberikan tampilan warna yang tahan lama dan intens.

Meski hal ini masih menjadi pro dan kontra, namun beberapa orang berpendapat bahwa hal tersebut hanya sebuah tren dalam dunia kecantikan. Selain itu, juga tidak akan memberi masalah pada kulit.

"Jika ada orang memulaskan lipstik sebagai eyeshadow, sebenarnya tidak ada masalah karena itu hanya sebuah tren dan enggak mengganggu kulit. Itu kan sama-sama untuk wajah dan bahannya tentunya sama-sama aman," ujar Manajer Komunikasi dan Digital PT ELC Beauty Indonesia, Erlangga Rahman sebagaiman dikutip dari VIVA.co.id.

Kendati demikian, dia mengatakan, bahwa ada juga yang berpendapat bahwa lipstik yang dijadikan eyeshadow bisa membahayakan mata. Itu lantaran zat pewarna yang ada pada lipstik mengandung carmine (pewarna).

Zat yang menempel di wajah itu, tidak hanya mewarnai kulit, namun juga bisa menimbulkan reaksi alergi, seperti mata gatal, merah dan berair. Karena itu, sebelum menerapkan, ada baiknya melakukan uji sensitivitas kulit terlebih dahulu untuk menghindari potensi alergi yang ditimbulkan.

"Ya sebetulnya banyak pendapat berbeda ya tapi hal tersebut kembali lagi pada kebutuhan si pemakai," ucapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index