Indonesia Dinobatkan Sebagai Destinasi Selam Terbaik di Dunia

Indonesia Dinobatkan Sebagai Destinasi Selam Terbaik di Dunia
Keindahan Taman Laut Bunaken (manadokota.go.id). ©2017 Otonomi.co.id

Riauaktual.com - Majalah digital scuba terbesar di dunia, Dive Magazine, menyematkan gelar The Most Dive Destination 2017 kepada Indonesia. Dive Magazine langsung memublikasikan 10 top destinasi diving di Indonesia.

Indonesia memang layak menyandang predikat the best diving spot in the world. Tak lain karena lokasi diving di Indonesia sangat beragam dan lengkap, ini dibuktikan dengan koral yang ada di perairan indonesia begitu lengkap dan terbaik di dunia.

Terlebih lagi Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia. Itu sebabnya Dive Magazine tak membutuhkan waktu lama untuk mengulas top 10 spot diving terbaik di Indonesia versi mereka.

“Indonesia sudah memenangkan Best Dive Destination 2017 pilihan pembaca kami. Inilah pilihan tempat menyelam terbaik di negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17.500 pulau dengan wilayahnya yang memanjang dengan jarak bujur sekitar 5.000 km,” tulis ulasan di Dive Magazine, seperti dikutip dari laman disbudpar.kaltimprov.go.id, hari ini.

Pulau Weh, Aceh, Sangalaki, Kalimantan Timur, Bunaken Sulawesi Utara, Selat Lembeh, Sulawesi, Raja Ampat, Papau Barat, Ambon, Maluku, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Alor – Lesser Sunda Islands, Komodo National Park, Flores serta Lembongan, Bali, dipilih menjadi top 10 destinasi selam terbaik versi Dive Magazine. Dan 10 destinasi selam tersebut, ikut dipublikasikan di majalah menyelam terkemuka di dunia yang menjadi panduan menyelam di 165 negara itu.

"Yang diangkat Dive Magazine memang memiliki keindahan dan keunikan yang sulit ditandingi belahan dunia manapun,” kata Riyanni Djangkaru, penggemar selam yang dikenal sebagai presenter wanita yang membawakan acara di salah satu televisi swasta.

Bagi wanita yang hobi menyelam itu, bawah laut Indonesia memang seperti surga. Baginya, semua titik menyelam di Indonesia memiliki keindahan dan keunikan masing-masing.

Gambaran yang diberikan Riyanni juga tak jauh beda dengan ulasan Dive Magazine yang sudah mengeksplor habis-habisan spot selam di negeri ini.

"Top 10 destinasi selam terbaik di Indonesia tadi kini sudah jadi rujukan penyelam dunia. Yang harus kita lakukan sekarang adalah menjaganya,” tambah Riyanni.

Diketahui, majalah Dive Magazine yang berkantor di Inggris tersebut baru saja menyelesaikan e-vote ke netizen, dan Indonesia menjadi jawaranya. Menpar Arief Yahya menugaskan Don Kardono selaku Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Vita Datau sebagai tim pemenangan Indonesia. Hasilnya, Indonesia memang juara dunia di underwater.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index