Guru yang Bertugas Jauh dari Kota Diberi Gaji Tambahan

Guru yang Bertugas Jauh dari Kota Diberi Gaji Tambahan
ilustrasi

Riauaktual.com - Guna memotivasi guru yang bertugas jauh dari ibu kota kabupaten seperti Perhentian Sungkai, Pemkab Kuansing akan memberi gaji tambahan.

"Untuk memotivasi guru-guru yang bertugas jauh dari ibu kota kabupaten, perlu diberi gaji tambahanm," sebut Bupati Kuansing Mursini,.

Untuk melegalisasi penambahan gaji tersebut bupati menilai perlu dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang tambahan gaji tersebut.

Sementara salah seorang Kepala sekolah SMP Kecil Perhentian Sungkai, Erlan Nasri mengatakan, jumlah guru yang ada di sekolahnya ada 11 orang, terdiri dari satu kepala sekolah dengan status PNS, seorang guru kontrak daerah Provinsi Riau dan sembilan honorer komite.

"Jadi pak guru disini cuma satu orang yang bersatatus PNS selebihnya guru honor propinsi dan komite," katanya.

Ditambahkan Erlan Nasri, untuk gaji guru honor komite di sekolah hanya dibayar sebesar Rp300 ribu perbulan yang dibayarkan setiap tiga bulan sekali, namun pembayarannya sering mengalami hambatan karena tidak memiliki dana. "Tetapi kalau ditanya tekat mengajar para guru tersebut tidak pernah surut," jelasnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index