Hasil Undian Timnas Indonesia di Piala AFF 2017

Hasil Undian Timnas Indonesia di Piala AFF 2017
Logo ASEAN Football Federation (AFF) (Wikipedia)

Riauaktual.com - Pengundian grup Piala AFF 2017 kategori U-19, U-16, dan wanita U-15 telah rampung digelar. Sesi pengundian dilakukan di tengah acara AFF 9th Council Meeting di Yangon, Myanmar kemarin.

Tim nasional Indonesia U-19 tergabung dalam Grup B. Berisikan enam negara, skuat asuhan Indra Sjafri nantinya bakal bersaing dengan Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru.

Negara yang disebut terakhir itu merupakan kontestan undangan. Karena sejatinya mereka berasal dari federasi Oceania. Sementara itu, di Grup A diisi oleh Thailand, Timor Leste, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Perhelatan Piala AFF U-19 akan berlangsung pada 4-17 September 2017 di Yangon. Ajang ini sekaligus menjadi pemanasan bagi setiap negara yang ingin melakoni kualifikasi Piala AFC U-19 pada 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Untuk timnas Indonesia U-16, masuk Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Tim besutan Fachri Husaini nantinya akan mentas di ajang tersebut pada Juli 2017 di Bangkok, Thailand.

Sementara itu, terjadi perubahan dalam gelaran Piala AFF wanita. Setelah dilakukan diskusi, akhirnya disepakati untuk menggelar Piala AFF wanita U-15, dan membatalkan kategori senior. Tidak ada alasan pasti dengan keputusan tersebut.

Meski terkesan mendadak, PSSI menegaskan akan tetap mengirimkan wakil ke ajang tersebut. Kejuaraannya akan berlangsung pada 8-20 Mei 2017 di Vientiane, Laos.
 
"Timnas Wanita Indonesia U-15 akan memulai persiapan bulan Maret. Kami ingin memberikan hasil yang terbaik, semoga lolos ke babak semifinal," kata Papat Yunisal, selaku ketua Komite Sepakbola Wanita PSSI.

Hasil undian menempatkan timnas Indonesia wanita U-15 tergabung dalam Grup B. Nantinya, tim yang akan dibesut Rully Nere bersaing dengan Fiipina, Singapura, Kamboja, dan Timor Leste.

 

 

 

sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index