Indra Mukhlis Mulai Diwacanakan Ikut Pilgubri 2018

Indra Mukhlis Mulai Diwacanakan Ikut Pilgubri 2018
Indra Mukhlis

Riauaktual.com - Satu lagi kader Partai Golkar yang bakal bersaing di Pemilihan Gubernur Riau (Pilguri) 2018 mendatang. Dia adalah mantan Bupati Indragiri Hilir Indra Mukhlis Adnan.

Nama Indra mulai diwacanakan karena dinilai lebih visioner dalam menyelesaikan persoalan Riau yang sampai saat ini masih butuh perhatian dalam hal infrastruktur dan pendidikan yang berujung lemahnya dalam pemberdayaan masyarakat.

"Itu perkembangan analisa beberapa orang dan menurut saya itu sah-sah saja. Mereka yang mewacanakan itu bagian dari dinamika yang menginginkan adanya perubahan," kata Indra Mukhlis, Jumat (17/2/17).

Politisi Golkar berlatar belakang bisnis ini menyatakan belum mau berbicara banyak soal persaingan dalam memperebutkan kursi nomor satu di provinsi ini. Namun sejatinya, perubahan kearah yang lebih baik harus terjadi, jika tak ingin Riau jalan ditempat.

Mantan Ketua Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Riau ini pun menyebut dimasa kepemimpinan Saleh Djasit dan dipacu lagi dimasa Rusli Zainal, pembangunan di bumi lancang kuning ini jelas dapat dirasakan masyarakat. Karena itu, pertumbuhan ekonomi masyarakat Riau mampu membangkitkan kemandirian. Visi misi yang telah dicanangkan melalui kedua mantan Gubernur Riau ini harus terus lanjutkan.

"Apa yang dilakukan Saleh Djasit dan dilanjutkan dengan oleh Rusli Zainal ini memang harus dilanjutkan. Ada tiga hal yakni soal pemberdayaan masyarakat yang hari ini masih lemah dirasakan. Kemudian persoalan infrastruktur serta tak kalah penting lagi masalah pendidikan. Tiga persoalan ini satu kesatuan yang menjadi pokok dasar yang dicanangkan Saleh Djasit dan Rusli. Karena itu melanjutkan apa yang telah dilakukan itu, dibutuhkan satu kepemimpinan yang kuat," papar Indra.

Beberapa tokoh pun mulai disandingkan bersama Indra Mukhlis diantaranya mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal. Indra sendiri belum pernah berbicara khusus terkait Pilgubri 2018 bersama Syamsurizal. Namun menurutnya, sebagai mantan birokrat, pernah menjadi bupati di dikawasan pesisir adalah perpaduan bersamanya yang juga mantan bupati daerah daratan.

"Terus terang saya katakan tadi saya belum pernah membicarakan persoalan ini lebih jauh. Kalau pun ada yang mewacanakan, biarlah itu hak mereka. Biarlah publik yang menilainya," papar Indra.

Selain kedua nama beberapa tadi, sejumlah tokoh Golkar lainnya pun mulai digadang-gadang turut bersiang memperebutkan kursi nomor satu di Riau. Diantaranya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang merupakan Ketua DPD Golkar Riau. Kemudian Bupati Siak Samsuar, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Pelalawan HM Haris. Selain itu, nama Ketua DPRD Riau Septina Primawati juga disebut-sebut bakal memeriahkan pertarungan di Pilgubri 2018 nanti.(yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index