Bupati Rohil Minta SKPD Tingkatkan PAD

Bupati Rohil Minta SKPD Tingkatkan PAD
pad

Riaaktual.com - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP kembali meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih optimal dalam menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Hal tersebut dilakukan, agar setiap SKPD dapat meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita melihat di akhir-akhir ini ada kencendrungan penerimaan daerah terus mengalami penurunan. Oleh karena itu, tahun ini masing-masing SKPD harus realistis dalam pengunaan anggaran.Dalam artian bagaimana SKPD dapat memiliki orientasi untuk menarik sumber dana dari Pemerintah Provinsi Riau," ungkapnya kepada wartawan.

Bupati menjelaskan,bagi SKPD yang mempunyai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah selayaknya, sejak dini terus berupaya menggali dan melakukan berbagai terobosan dalam menarik potensi PAD agar PAD dapat meningkatnya.

Bupati juga dihimbau kepada seluruh SKPD untuk dapat memperhatikan beberapa hal penting dalam kegiatan. Karena perencanaan merupakan hal yang dianggap penting agar pelaksanaan program kegiatan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam Proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di tahunan ini memerlukan koordinasi masing-masing SKPD. Sehingga dapat terealisasi pencapaian visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Rohil seutuhnya. "Saya sangat yakin dan percaya, masing-masing SKPD dapat lebih optimal dalam menjalankan rutinitas tugas. Sehingga apa yang kita harap-harapkan secara seksama dapat terwujud," imbuhnya. (Zai)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index