Brutal, PSG Bantai Barcelona 4-0 tanpa balas

Brutal, PSG Bantai Barcelona 4-0 tanpa balas
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol Edinson Cavani (9)

Riauaktual.com - Kejutan tercipta di Parc des Princes. Paris Saint Germain membantai Barcelona 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari 15 Februari 2017.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSG langsung tampil menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Di awal laga, PSG terus menggempur pertahanan Barcelona.

Seperti sepakan Julian Draxler pada menit enam. Begitupula dengan sepakan Angel Di Maria hingga Adrien Rabiot di menit 11. Tapi masih belum membuahkan hasil.

PSG baru bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 18. Di Maria mencetak gol pembuka tuan rumah melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti Barcelona.

Dalam kondisi tertinggal, Barcelona mencoba bangkit. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan tampak kesulitan keluar dari tekanan PSG yang tampil trengginas malam ini.

Lima menit jelang turun minum, PSG malah menggandakan keunggulan melalui gol Julian Draxler usai memanfaatkan terobosan Marco Verratti. PSG tutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, PSG semakin tak terbendung. Pada menit 55, Di Maria mencetak gol super melalui sepakan dari luar kotak penalti yang sekaligus membawa PSG unggul 3-0.

Pesta gol PSG ditutup gol Edinson Cavani pada menit 72 yang memaksimalkan umpan Thomas Meunier. Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga, tuan rumah menang telak 4-0.

Dominasi PSG terlihat dari statistik yang ada. Meski kalah penguasaan bola (42 persen), PSG melepas 9 shot on goal. Sementara Barca hanya bisa melepas 1 shot on goal di laga ini.  

Sementara itu, kemenangan telak ini menjadi modal bagus bagi PSG yang akan bertandang ke markas Barcelona di leg kedua pada 9 Maret 2017 mendatang.


Susunan Pemain:

Paris Saint Germain: Kevin Trapp, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Layvin Kurzawa, Thomas Meunier, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, Marco Verratti (Christopher Nkunku 70'), Edinson Cavani, Julian Draxler (Javier Pastore 86'), Ángel Di María (Lucas Moura 61')

Barcelona: Marc André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Andrés Iniesta (Ivan Rakitic 73'), André Gomes (Rafinha 58'), Luis Suárez, Neymar, Lionel Messi

 

 

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index