Hiiii, Kota di Indonesia Ini Akan Bangun Tugu Kuntilanak!

Hiiii, Kota di Indonesia Ini Akan Bangun Tugu Kuntilanak!
ilustrasi

Riauaktual.com - Judul yang kamu baca di atas itu serius alias nggak bercanda. Pemerintah Pontianak berencana membangun monumen sosok hantu paling horor di Indonesia yang dinamai Tugu Kuntilanak.

Ide tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kalimantan Barat, Kartius. Menurutnya, Pontianak harus punya tujuan wisata keren yang mencerminkan identitas yang asal kota tersebut. Seperti halnya Merlion yang serupa singa di Singapura.

Rencananya tugu hantu wanita ini dibangun setinggi 100 meter. Pengunjung pun dapat menjadikannya sebagai anjungan memandang sekeliling Kota Pontianak dari atasnya.

Tentu saja ide nyeleneh ini diprotes oleh sejumlah orang. Salah satu kelompok yang lantang menyuarakan kontra tergabung dalam Gerakan Masyarakat Tolak Patung Antu alias GEMATOPAN. Menurut mereka ide Kartius membangun Tugu Kuntilanak hanya akan memberikan gangguan psikologis bagi masyarakat.

Well, memang seram sih ya ada sosok besar berbaju putih dengan rambut terurai di tengah kota. Tapi lucu juga kalau benar diwujudkan. Menurut kamu bagaimana?



Sumber : viva.co.id
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index