Hari ini, Logistik Pilkada di Distribusikan ke 12 Kecamatan

Hari ini, Logistik Pilkada di Distribusikan ke 12 Kecamatan
PJ walikota Pekanbaru Edwar Sanger, saat usai menggelar apel kesiapan pilkada

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru telah melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah 2017 secara serentak hari ini, Senin (13/2) . Proses pendistribusian dihadiri Pj Wako pekanbaru, Edwar Sanger dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto.
    
Ketua KPU pekanbaru, Amirudin Sinjaya kepada wartawan disela-sela proses pendistribusian logistik ke 12 kecamatan mengatakan, pendistribusian ini tuntas dalam satu hari. Sementara untuk semua logistik keperluan Pilkada Pekanbaru 2017 saat ini sudah lengkap dan siap didistribusikan.
    
"Untuk proses pendisitribusian ini kita gunakan sebanyak 12 armada truk. Mudah-mudahan sehari semua selesai di distribusikan ke 12 kecamatan tersebut," Katanya.
    
Ia merinci untuk pendistribusian logistik Pilkada tersebut pihaknya sudah mempersiapkan pengawalan dari pihak kepolisian. Sementara untuk penyerahan logistik di tiap kecamatan KPU akan melakukan penandatanganan berita acara serah terima kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
    
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan untuk pengawalan logistik dan pengamanan objek vital sudah siaga. personel yang dikerahkan untuk yang mengamankan pelaksanaan pilkada sebanyak 844 orang.
    
"Hari ini mulai dilakukan pendistribusian logistik ke masing-masing kecamatan. Personel sudah insert," kata kapolres mendambahkan.
    
Untuk Diketahui, Pilkada serentak Kota Pekanbaru diikuti lima pasangan calon. Berdasarkan nomor urut pertama ada Syahril-Said Zohrin, dua di tempati Herman Nazar-Defi Warman, tiga ada petahana Firdaus-Ayat Cahyadi, sedangkan empat Ramli-Irvan Herman, dan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah nomor urut lima. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index