Gunakan Sepeda keliling Indonesia, Kakek 73 tahun ini Mampir ke DPRD Pekanbaru

Gunakan Sepeda keliling Indonesia, Kakek 73 tahun ini Mampir ke DPRD Pekanbaru
Raden Andik Jaya Prawira (memakai topi) ketika berbincang bersama pimpinan DPRD

Riauaktual.com - Mengaku membawa misi lingkungan di Indonesia, Raden Andik Jaya Prawira atau biasa disapa Andik SKMA, mengunjungi kota Pekanbaru, dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Andik yang datang didampingi pegawai SKMA (sekarang SMK Kehutanan Pekanbaru) Senin (13/2/2017) pagi, diterima oleh Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE dan Sondia Warman SH MH, di gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Dalam penjelasannya, pria berusia 73 tahun itu, mengaku membawa misi lingkungan dan telah berkeliling menggunakan sepeda sejak 16 September 2014 silam. Dia mengatakan telah berkeliling Jawa-Bali, Timur Leste, Kalimantan dan berlanjut ke Provinsi Sumatera.

"Saya bisa mengunjungi Indonesia dan berjumpa dengan kepala daerah hanya meminta menjaga hutan. Tata ruang disisakan, supaya jangan meninggalkan bencana di kemudian hari," kata Andik, di hadapan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Sebelum masuk ke Kota Pekanbaru, pria yang sudah mempunyai 7 anak dan 12 orang cucu ini mengaku sudah mengunjungi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, dan ke Provinsi Riau. Di Provinsi Riau, dia mengunjungi 3 tempat, Bagan Batu dan Bagan Siapiapi Rohil serta Siak Sri Indrapura.

"Pekanbaru merupakan provinsi yang ke-28 dari 359 kota yang saya kunjungi. Habis kota Pekanbaru ini, saya membawa misi saya ke Inhil, Pelalawan, Kuansing, Rohul, Kampar, dari Bangkinang lalu menyeberang ke Payakumbuh lewat kelok 9," ungkapnya.

Menurutnya, dengan bersepeda, maka dia ingin mengajarkan adik-adik tentang artinya ramah lingkungan dan menjaga lingkungan tetap bersih tanpa polusi.

"Hari ini kita memulai dan melestarikan hutan dengan menanam pohon di halaman. Satu pohon saja kita tanam, kita sudah meninggalkan sesuatu yang berharga untuk anak dan cucu kita kelak," paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH MH usai menerima Andik menyambut baik apa yang dibawanya. Menurutnya, dengan misi lingkungan yang dibawa ke Kota Pekanbaru, maka setiap kota ada jalur hijau yang dibawa kelak untuk anak cucu.

"Kita lihat saat ini, misi yang dibawanya sangat cocok apalagi suhu Pekanbaru tropis. Kita apresiasi misi yang sudah dijalankan keliling indonesia yang dibawanya," pungkas Sondia Warman. (bam)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index