Sejumlah Warga Pekanbaru Belum Terima Undangan Pilkada

Sejumlah Warga Pekanbaru Belum Terima Undangan Pilkada
ilustrasi

Riauaktual.com - Sejumlah warga Kota Pekanbaru belum menerima surat undangan untuk memilih atau formulir C6 pada H-2 pencoblosan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Pekanbaru, Rabu 15 Februari 2017.

"Sampai hari ini kita tidak ada terima formulir C6, padahal dua hari lagi kita sudah lakukan pencoblosan. Hal ini juga sudah kita tanyakan ke RT setempat, tapi sama saja, tidak ada jawaban," jelas Jhoni warga Cipta Karya, Kecamatan Tampan.

Ia menyayangkan kinerja penyelenggara pemilu hingga jajaran panitia pemungutan suara (PPS) yang kurang maksimal, sehingga surat undangan untuk memilih tersebut tidak terdistribusi dengan baik dan dapat memengaruhi hak politik warga.

Belum diterimanya formulir C6 itu, lanjut dia, dapat memengaruhi psikologis warga yang berdampak pada keengganan mereka untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), sehingga berimbas pada tingkat partisipasi pemilih di Kota Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan sejumlah warga di Kecamatan Payung Sekaki yang mengaku belum menerima surat undangan untuk memilih, sehingga ragu-ragu untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Pekanbaru yang dilaksanakan secara serentak.

"Saya belum menerima surat undangan C6. Beberapa sanak saudara saya dan sejumlah tetangga juga belum menerima, sehingga agak malas untuk datang ke TPS," kata Husni warga setempat. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index