DPRD Minta Pemko Pekanbaru Tidak Menunda Lagi Kelanjutan Pembangunan Pasar Cik Puan

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Tidak Menunda Lagi Kelanjutan Pembangunan Pasar Cik Puan
pasar cik puan

Riauaktual.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tidak menunda terlalu lama dalam melakukan kelanjutan terhadap pembangunan Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai.

"Pastinya kita tidak inginkan Pemko kembali menunda-nunda pembangunan Pasar Cik Puan, marilah kita sama-sama saling menghilangkan ego masing-masing antara Pemko Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, karena yang menjadi korban adalah para pedagang yang berjualan di pasar tersebut," ucap Zulfan Hafiz, Senin (13/2).

Dengan dana Rp18 miliar lebih yang telah digelontorkan untuk membangun kontruksi yang ada sekarang. Zulfan mengatakan Pemko dan Pemprov hanya tinggal melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan yang ada. Menurutnya Pemko yang ingin membangun dengan kerja sama build operate and transfer (BOT) dengan membangun 15 lantai seharusnya itu tidak dilakukan.

"Jika ada investor yang ingin membangun Pasar Cik Puan dengan 15 lantai, hendaknya Pemko mencari lahan ditempat lain saja dan jangan disana, kita harap jangan muluk-muluk, namun jika Pemprov ingin melanjutkan pembangunan terhadap Pasar Cik Puan tersebut harus dapat direstui," ungkapnya.

Politisi NasDem ini juga mengatakan pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru akan menganggarkan untuk pembangunan Pasar Cik Puan tersebut agar para pedagang tidak menjadi terluntang-lantung seperti saat ini yang tidak memiliki tempat tetap untuk berjualan.

"Tentunya DPRD akan menganggarkan kembali anggaran untuk kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan tersebut, agar bangunan Pasar Cik Puan segera cepat selesai sehingga masyarakat nantinya merasa nyaman dalam melakukan proses jual beli di salah satu pasar tertua di Pekanbaru tersebut," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index