Harus Transparan,

Assesment Lima Jabatan Eselon II Pemko Jangan Seremonial Belaka

Assesment Lima Jabatan Eselon II Pemko Jangan Seremonial Belaka
Marlis Kasim

Riauaktual.com - DPRD Pekanbaru mendukung pelaksanaan assesment untuk mengisi lima jabatan eselon II yang saat ini masih kosong, usai Pilwako. Namun legislator meminta, jangan terlalu lama. Apalagi sampai pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih nanti.

Sebab, biar bagaimana pun lima jabatan tersebut harus maksimal dalam menyerap anggarannya. Jika hanya pimpinan jabatan hanya Plt (pelaksana tugas), maka kewenangannya terbatas.

"Usai Pilkada itu kan ada waktunya. Selesai pencoblosan atau sampai pelantikan. Harusnya dipastikan waktunya. Tapi kita yakin Pj Walikota juga menginginkan pengisian semua SKPD ini tuntas," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Marlis Kasim, seperti dilansir tribunepekanbaru.com, Minggu (12/2).

Seperti diketahui, lima SKPD yang belum diisi oleh pejabat definitif dan masih dijabat oleh Plt di antaranya Dinas Pertanahan, Dinas Infokom, Statistik dan Persandian, Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru (Balitbang), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Lebih lanjut ditegaskan politisi PKB ini, pelaksanaan seleksi terbuka atau assesment nanti, jangan seremonial belaka.

Artinya, meski keputusan terakhir di tangan Pj Walikota, pejabat yang ditunjuk harus masuk kategori, meski nilai memuaskan. Agar tidak dianggap seremonial, DPRD meminta agar pelaksanaannya dilakukan transparan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index