Riki Rihardi terpilih Aklamasi pimpin MPC Pemuda Pancasila Bengkalis

Riki Rihardi terpilih Aklamasi pimpin MPC Pemuda Pancasila Bengkalis
seluruh kader PP dan PAC berfoto bersama usai Muscablub.

Riauaktual.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis, yang digelar di gedung Bathin Bertuah kantor Camat Mandau, sabtu (11/9) berjalan sukses.

Delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kabupaten Bengkalis kompak memilih Riki Rihardi secara aklamasi sebagai ketua MPC Bengkalis periode 2017-2021.

Usai pemilihan, Riki kepada sejumlah awak media mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada teman dan sahabat, yang berkenan hadir dalam forum pengarahan dan pembekalan MPC PP Bengkalis hari ini.

"Mudah-mudahan acara hari ini memiliki makna yang penting untuk membekali diri kita sebagai PP yang menjadi harapan bangsa di masa depan. Kita semua menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan," tuturnya.

Nasib suatu bangsa dan negara kedepan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya. Betapa berat beban yang harus dipikul dan menjadi tanggung jawab pemuda untuk membangun bangsa dan negara, meneruskan perjuangan untuk mencapai cita-citra luhur, yaitu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan serta kemakmuran negeri yang kita cintai ini.

"Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi muda," ujar Riki lagi, yang keseharian bertugas sebagai kepala bagian umum Pemkab Bengkalis.

Dikatakan Riki lagi, kedepan, ia berjanji akan membawa organisasi PP Bengkalis pada titik kejayaan, dan menjadikan PP sebagai organisasi pemuda yang disukai oleh warga masyarakat.
 
Disamping itu, Riki juga menyebut, pihaknya akan menjalin kerja sama kepada pemerintah Bengkalis, termasuk unsur TNI dan Polri, agar bisa sejalan menciptakan Bengkalis sebagai Kabupaten yang aman dan tentunya damai.

Sementara Ketua Caretaker Dakeslim dan Wakil ketua I OKK MPW PP Riau Yosman Matonang serta pengurus Sapma MPW PP Riau yang turut hadir, menyampaikan tahniah kepada ketua terpilih.

"Tentunya ini suatu kebanggan, pemilihan berlangsung aman dan aklamasi. Berarti Bengkalis sudah mengajarkan kita tata cara pemilihan yang diselenggarakan secara mufakat dan adil karna dilakukan juga secara tebuka," tuturnya.

Tentunya kedepan kita harapkan, kepada Riki Rihardi agar terus melanjutkan perjuangan para pendahulu kader PP yang mengusung ideologi Pancasila. Dan selalu merapatkan barisan sesuai dengan visi misi kedepannya.

"Pembenahan internal juga pasti perlu, agar organisasi ini bisa sejalan untuk kepentingan bersama tanpa mementingkan suatu golongan," pungkasnya. (PUT)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index