Pengunjuk Rasa Bakar Bendera Israel

Pengunjuk Rasa Bakar Bendera Israel
Unjuk Rasa Bakar Bendera Israel. okz

JAKARTA (RA) - Massa dari Ormas Ansharut Tauhit yang berunjuk tak jauh dari kantor Kedutaan Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan, bersikap anarkis. Mereka mencabik-cabik dan membakar bendera Israel.

Salah satu pendemo dari Ansharut Tauhid mengaku membakar bendera Israel sebagai bentuk kekecewaanya terhadap negeri Yahudi itu. Mereka juga menilai pemimpin Indonesia tidak berbuat apa-apa saat warga Palestina diserang habis-habisan oleh Israel.

"Bakar Israel, pemimpin Indonesia adalah antek-antek Israel. Habis ini kita maju ke Kedutaan Besar Amerika Seikat (AS) untuk menyuarakan sikap kita terhadap kebiadaban Israel yang bersekutu dengan AS," kata salah seorang kader Ansharut Tauhit di depan Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/11/2012).

Setelah beroarasi dan membakar bendera Israel massa dari Ansharut Tauhid merangsek maju ke Kedubes AS untuk bergabung bersama massa dari FPI yang sudah lebih dulu masuk.

Jalan Merdeka Barat lumpuh total karena kedua ruas jalan ditutup oleh aparat Kepolisian. Pasalnya, ratusan massa dari FPI dan ormas Islam lainnya ingin melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kedubes AS. (RA/okz)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index