Honorer Kuansing : Sodia bonar hiduik ge

Honorer Kuansing : Sodia bonar hiduik ge
ilustrasi

Riauaktual.com - Meski Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)) berjanji akan kembali merekrut kembali pegawai honorer yang telah dirumahkan awal Januari lalu, namun mayoritas pegawai tersebut tetap merasa cemas.

Seperti yang dikatakan salah seorang pegawai honorer Isal, saat ini hampir semua honorer merasa sedih karena kebijakan tersebut. "Bagaimana tidak kesal bang, kita sudah berkeluarga, matapencaharian lain tidak ada, kebun apalagi," kesalnya, ketika berbincang bersama wartawan, hari ini.

Dikatakannya lagi, yang paling dikesalkan lagi ujar Isal mereka sudah lama bekerja sebagai honorer, sementara baru-baru ini ada informasi bahwa honorer yang bekerja tiga tahun keatas akan di rekrut menjadi pegawai negeri oleh Pemerintah Pusat.

"Jika SK honorer kami tidak diperpanjang awal tahun ini. tentu SK yang lama terputus," cemasnya.

Senada dengan itu, Agus yang juga pegawai honorer mengatakan saat ini pegawai honor sedang harap-harap cemas. Meski demikian mereka merasa sedikit lega dengan adanya pernyataan Bupati Kuansing H Mursini akan merekrut kembali semua pegawai honorer bahkan bupati menekankan kepada honorer yang mendengar pernyataannya itu agar segera disampaikan kepada honorer lainnya. Mendengar pernyataannya itu kata agus, mereka agak lega dan berharap akan bekerja kembali.

"Sodia bonar hiduik ge (sedih betul hidup ni), apo ajo korojo bakarojoan asalkan halal, (apa aja kerja akan dikerjakan asalkan halal) yang pontiang (penting) menghasilkan uang," ujarnya dengan bahasa daerah.

"Jadi bang kami ge kalau tak jadi direkrut bupati (jadi bang kami ni kalau tak jadi rekrut bupati), nta kan apo kan tasuo (entah apa yang akan terjadi), tapi kami yokin dan picayo kek bupati karena beliau tu urang agamo tak mungkin baduto, (tapi kami yakin dan percaya kepada bupati karena dia itu orang taat beragama tidak mungkin berbohong)," ujarnya. (am)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index