Pembangunan Jembatan Lubuk Jambi

25 KK yang Ada di Skitar Jembatan Siap Diganti Rugi

25 KK yang Ada di Skitar Jembatan Siap Diganti Rugi
ilustrasi

Riauaktual.com - Rencana pemerintah untuk membangun kembali jembatan Lubuk Jambi yang sudah tua menemui titik terang. Warga yang berada di sekitar jembatan atau jalan poros nasional tersebut bersedia untuk diganti rugi. Bahkan berdasarkan keterangan dari warga setempat, mereka tinggal menunggu kejelasan dari Pemerintah Propinsi Riau kapan realisasi ganti rugi tersebut.

Sementara Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing telah melakukan pendataan warga yang terkena pembebasan lahan pembangunan jembatan. Berdasarkan data, sebanyak 25 kepala keluarga (KK) siap diganti rugi. 25 KK tersebut, 10 KK berada di Desa Seberang Pantai, dan 15 KK di Desa Banjar Padang.

Salah seorang warga yang berada di sekitar jembatan Yalit menyebutkan, semua KK yang telah terdata siap diganti rugi. "Tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah kapan realisasinya (ganti rugi)," ujarnya, kepada wartawan, hari ini.

"Kami hanya menunggu kapan realisasinya, dan jangan dianggap menghalangi karena ini untuk pembangunan, tentu harus kita dukung," tambah Yalit. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index