Usulan Pembangunan Pasar Pematang Reba Dapat Dukungan Masyarakat

Usulan Pembangunan Pasar Pematang Reba Dapat Dukungan Masyarakat
ilustrasi

Riauaktual.com - Usulan yang disampaikan oleh H. Encik Afrizal anggota DPRD kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Rengat Barat pada Rabu 8 Februari 2017 kemarin mendapat dukungan masyarakat.

Dalam Musrenbang yang digelar di aula kantor Camat Rengat Barat jalan Gerbang Sari Pematang Reba tersebut Ketua Komisi II DPRD ini meminta agar di kecamatan Rengat Barat dibangun pasar sebagaimana kecamatan lainnya.

Hal ini mendapat dukungan dari warga, dimana Rusdi salah seorang warga Pematang Reba menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung usulan yang disampaikan oleh anggota DPRD Inhu tersebut.

"Memang sudah seharusnya di Pematang Reba ini ada pasarnya, sejauh ini masyarakat jika ingin berbelanja harus ke Pasar Rengat yang berjarak 20 KM dari Pematang Reba," katanya, saat berbincang bersama wartawan, Jumat.

Dijelaskan Rusdi bahwa, sebagai pengusaha warung (Kedai) Nasi di Pematang Reba, selama ini dirinya terpaksa harus setiap hari ke Rengat untuk membeli kebutuhan warung nasinya.

"Kalau sekedar beras bisa dibeli di Pematang Reba karena banyak toko yang menjual, namun untuk lauk pauknya serta kebutuhan lainnya harus dibeli ke Pasar Rengat, hal ini sudah berlangsung selama belasan tahun," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Rusdi juga menyampaikan kalau Terminal Gerbang Sari yang berada di Jalan Lintas Timur KM 8 Pematang Reba sangat memenuhi syarat kalau dijadikan Pasar.

"Terminal Gerbang Sari memiliki luas sekitar 1 Hektare, dan sudah layak dijadikan pasar, apalagi selama belasan tahun terminal tersebut tidak berpungsi sebagaimana mestinya,"tutupnya. (Gr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index