Rektor UIR Buka KNTSP 2017, 38 Makalah di Presentasikan

Rektor UIR Buka KNTSP 2017, 38 Makalah di Presentasikan
Rektor UIR Detri Karya, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik Sipil Abdul Kudus dan pemateri seminar foto bersama.

Riauaktual.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr.H. Detri Karya SE.MA membuka Konfrensi Nasional Teknik Sipil dan Perencanaan (KNTSP) 2017 di Gedung Pascasarjana UIR, Kamis (9/2). Konferensi yang baru pertama kali laksanakan di Sumatera ini memaparkan 38 pemakalah.

Dalam sambutannya, Rektor UIR Detri Karya mengapresiasi kegiatan KNTSP 2017 yang dilaksanakan oleh Fakuktas Teknik Sipil UIR. Diharapkan kegiatan ini akan melahirkan, merumuskan gagasan, pemikiran tentang teknik sipil dan perencanaan yang bisa dijadikan rujukan bagi UIR, kabupaten/kota dan provinsi.

"Saya harap nantikan akan melahirkan konsep smart city untuk penbangunan di Kota Pekanbaru dan kota lainnya di Indonesia," kata Detri Karya.

Dekan Fakultas Teknik UIR H. Abdul Kudus Zaini. MT MS.TR mengatakan dengan KNTSP ini sangat membantu pengembangan ilmu teknik sipil tidak hanya bagi UIR tapi juga perguruan tinggi lainya di Indonesia.

Sementara, Ketua panitia KNTSP 2017. Dr.Anas Puri. ST.MT mengatakan jumlah makalah yang masuk ke panitia berjumlah 46 makalah. Namun setelah diproses review oleh para reviewer, dari 46 makalah tersebut hanya terdapat 38 makalah dosen yang dipilih untuk dipresentasikan dan dipublikasikan dalam prosiding  KTNSP 2017.

Adapun 38 makalah berasal dari UIR, Universitas Riau, Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar, Universitas Musirawas Palembang, Institut Teknologi Bandung (ITB) Universitas Atmajaya Yogyakarya, Universitas Tanjung Pura Pontianak, Unand, Institut Teknologi Padang dan STTP Pekanbaru." Jadi pemakalah tidak hanya dari sumatera saja namun juga dari luar sumatera," kata Anas Puri.

Anas juga mengatakan konferensi ini merupakan wadah pertemuan ilmiah keterkinian dan perencanaan yang berfungsi sebagai media diseminasi pengetahuan  komunikasi dan diskusi akses informasi dan pemicu kerjasama antar partisipan baik dari pihak mahasiswa dan lulusan akademisi maupun instansi pemerintah terkait.

"Makalah yang dipresentasikan pada konferensi meliputi penelitian, pemodelan sistem teknologi baru dan studi kasus," katanya. (rls/nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index