Resmi, Hari ini Bengkalis Miliki tiga Kecamatan baru

Resmi, Hari ini Bengkalis Miliki tiga Kecamatan baru
Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, Dan Kerjasama Direktorat Jenderal Administrasi Bina Kewilayahan Kementeri

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (09/2) meresmikan tiga kecamatan baru di wilayah pemerintahannya. Tentunya peresmian ini bukan saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau dan nawacita pembangunan nasional.

Adapun tiga Kecamatan baru yaitu Kecamatan Bathin Solapan, yang sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Mandau, Kecamatan Talang Muandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bandar Laksamana, pemekaran dari Kecamatan Bukit Batu.

Peresmian ditandai penandatanganan Prasasti tiga Kecamatan baru yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, Dan Kerjasama Direktorat Jenderal Administrasi Bina Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Bapak Rizari, didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Gubener Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ahmad Syah Harofie, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis,  Kaderismanto, di halaman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau, Mira Roza, angota DPRD Kabupaten bengkalis, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengwas Camat, Lurah, Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Upika Kecamatan Mandau, dan Pinggir.

Keinginan untuk membentuk ketiga Kecamatan baru ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2011. Atau sekitar 6 tahun lalu. Lamanya waktu tersebut kami sadari, bukan lantaran Pemerintah Provinsi Riau maupun Kementerian Dalam Negeri tidak menyetujuinya. namun karena berbagai regulasi yang memang harus ditaati, maka baru sekarang asa tersebut dapat diwujudkan.

"Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya akan diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di ketiga Kecamatan ini, kami harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik. meskipun baru hari ini diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikit pun dibandingkan kecamatan induk," pinta Bupati.

Masih kata Amril keterbatasan sarana dan prasarana maupun personil aparatur di tahap awal ini, jangan dijadikan alasan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebaliknya, semua itu justru harus dijadikan pemacu dan pemicu untk memberikan pelayanan terbaik dimaksud. Layani masyarakat dengan hati, sepenuh hati, setulus hati, jangan setengah hati apalagi sesuka hati. Namun tetap dengan kehati-hatian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Baik atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rizari, beserta rombongan yang mungkin baru pertama kali ke Kabupaten Bengkalis dan Bapak H. Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan. Dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Kementerian Dalam Negeri, yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga pada hari yang bersejarah ini, ketiga kecamatan baru di resmikan," ucapnya.

"Meskipun semuanya di tahap awal ini masih terbatas, namun prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, benar-benar harus dijadikan dasar dalam memberikan pelayanan serta memuaskan harapan masyarakat," jelas Amril. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index