Turki luncurkan kapal pesiar halal

Turki luncurkan kapal pesiar halal
kapal pesiar halal

Riauaktual.com - Perusahaan pariwisata di Turki, menyediakan kapal pesiar mewah dengan konsep halal tourism dengan target pasar sejumlah orang kaya muslim di tahun 2017 ini.

"Kapal ini akan memberikan kesempatan kepada penumpang mempelajari budaya Turki dan masakannya," kata General Manager Helal Cruise, Unal Ulucay seperti dilansir dailysabah.com dan dikutip halalmui.org hari ini.

Saat ini peningkatan pariwisata halal di seluruh penjuru dunia meningkat drastis. Keinginan orang untuk menikmati wisata halal meningkat seiring meningkatnya tingkat religiusitas seseorang.

Kapal pesiar berkapasitas 150 penumpang ini akan mulai meluncur pada Juli 2017 mendatang dan akan menikmati wisata dua sampai enam hari. Nantinya penumpang akan mengunjungi empat negara, termasuk Austria dan Serbia.

Kapal tersebut akan berlayar di sepanjang Sungai Danube, Sungai Nil, dan Sungai Rhine. Kapal secara eksklusif akan melayani umat Islam.

Di kapal, akan tersedia segala sesuatu yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Seperti produk makanan halal, spa terpisah untuk pria dan wanita, kolam renang dan pusat olahraga untuk wanita, sarana ibadah yang luas, dan sauna tradisional Turki yang terpisah antara perempuan dan laki-laki.

Unal menjelaskan, koki akan mempersiapkan hidangan tradisional Anatolian maupun yang populer dari era Ottoman. "Setiap aspek dari persiapan makanan akan dilakukan sesuai dengan nilai-nilai Islam,” ujar dia.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index