Kejar APBN Gubri ke Bappenas

Kejar APBN Gubri ke Bappenas
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat melakukan kunjungan kerja ke Bappenas

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara intensif melakukan kunjungan kerja ke berbagai instansi di tingkat pusat. Gubri menemui Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas yang baru dilantik, Teni Widuriyant.

Selain meminta masukan tentang perencanaan pembangunan di Provinsi Riau khususnya untuk tahun anggaran 2018 mendatang, Gubri juga meminta masukan tentang peluang Provinsi Riau mendapatkan kucuran dana dari APBN.

"Intinya kita silaturrahmi kepada Ibu Teni Direktur yang baru dilantik. Beliau ini kan anak Riau, kita bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi beliau di tingkat nasional," ujar Gubri usai pertemuan, Rabu (8/02).

Sejauh ini, sudah dua orang pejabat eselon dua di Bappenas yang berasal dari Riau. Selain Teni, juga ada Erwin Dimas yang menjabat sebagai Direktur Penganggaran Bappenas. Erwin adalah putra mendiang Bupati Inhil Bakir Alie.
"Dengan keberadaan mereka di Bappenas mudah-mudahan perhatian pusat terhadap Riau semakin baik. Insyaallah kita juga akan undang keduanya ke Riau dalam waktu dekat," ucap Gubri.

Gubri sangat menyadari bahwa pembangunan Riau tidak mungkin hanya mengandalkan APBD. Apalagi seiring menurunnya dana bagi hasil (DBH) Migas yang selama ini menjadi andalan Provinsi Riau. Itu sebabnya, Gubri sangat berharap dukungan anggaran dari APBN. (Yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index