KASN Setujui Assesment Pemprov Riau, Dari Tujuh Menjadi Sembilan OPD

KASN Setujui Assesment Pemprov Riau, Dari Tujuh Menjadi Sembilan OPD
ilustrasi

Riauaktual.com - Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), telah menyetujui pelaksanaan assesment pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya dibuka bertambah menjadi sembilan OPD, karena kebutuhan

Kesembilan OPD tersebut yakni, Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Kepala PUPR, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Hukum, dan Dinas Kebudayaan, Dinas Perumahan, Pemukiman (Perkim) dan Pertanahan, serta Badan Kesbangpol.

"Sudah, sudah disetujui sama KASN. Jadinya sembilan (OPD) semua," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Rabu (8/2).

Menurut Ikhwan, karena KASN sudah menyetujui mestinya sudah bisa diumumkan dan segera dibuka pendaftaran pejabat yang berminta menduduki sembilan posisi eselon II tersebut. Namun karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman masih di Ambon menghadiri acara pers nasional, ditunda.

"KASN sudah setuju, suratnya sudah kita pegang. Saya sudah melapor ke Pak Gubernur, jadi karena beliau menghadiri acara hari Pers di Ambon, menunggu pak Gubernur pulang, barulah diumumkan," ujar Ikhwan.

Ada pun alasan memasukan dua OPD Kesbangpol karena pimpinan OPD akan memasuki pensiun pada April mendatang. Sementara untuk Dinas Perkim dan Pertanahan sudah dicopot, dipindahkan ke Staf Ahli. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index