SBY sebut media sosial didominasi kalangan tak beradab

SBY sebut media sosial didominasi kalangan tak beradab
ilustrasi

Riauaktual.com - Media sosial seharusnya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi saat ini, media sosial justru didominasi oleh kalangan tidak beradab, kata mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya mendukung presiden Jokowi dan pemerintah untuk mengatur, menertibkan penyimpangan di media sosial," kata SBY dalam pidatonya di acara Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta, seperti yang disiarkan stasiun televisi iNews, malam ini.

Kemarin SBY menulis di akun Twitter @SBYudhoyono karena rumahnya di Jalan Mega Kuningan VII, Jakarta Selatan digeruduk ratusan mahasiswa. Ada lima cuitan SBY tentang penggerudukan itu. Dia mempertanyakan tentang tidak adanya pemberitahuan tentang aksi di kediaman pribadinya itu. Hari ini, SBY juga kembali berkicau di mikroblogging 140 karakter itu, dan membantah telah menyerang presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Twitter.

Namun, SBY mengingatkan, penertiban terhadap media sosial harus sesuai dengan aturan. "Dengan catatan penertibannya jangan tebang pilih, dan jangan kelewat batas," kata SBY.

Dia juga mengatakan, nilai-nilai luhur tentang tatakrama bangsa ini hanya tinggal kenangan atau telah masuk museum sejarah yang sepi pengunjung.  "Banyak pihak yang sebenarnya tidak bersalah ikut menjadi korban," kata dia.


Sumber : rimanews

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index