Jembatan Sultanah Latifah Siak Jadi KTL

Jembatan Sultanah Latifah Siak Jadi KTL
Jembatan Sultanah Latifah

Riauaktual.com - Kedepan, Jembatan Sultahan Latifah hingga Bundaran Waterpark yang panjangnya mencapai 2 kilometer lebih akan ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu-lintas. Untuk itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Siak bekerja-sama dengan Sat Lantas Polres Siak akan mulai mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Ditetapkannya kawasan ini sebagai KTL di Kota Siak Sri Indrapura, karena Kabupaten Siak akan mengikuti lomba Kawasan Tertib Lalu-lintas tingkat Polda Riau.

Mewujudkan hal ini, Dishub jauh-jauh hari sudah menempatkan beberapa marka jalan, fasilitas rambu-rambu di kawasan ini.

"KTL ini titik mulainya di Pos Dishub Siak yakni di bawah jembatan Sultanah Latifah hingga Bundaran Waterpark dengan panjang 2 Km," kata Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Siak melalui Kabid Pengendalian dan Operasional Azwan di ruang kerjanya, dilansir dari riaubookcom, Selasa (7/2).

Kenapa di jalur tersebut, Azwan menjelaskan setelah menggelar rapat forum Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ), tim Diklantas Polda Riau memilih jalur tersebut karena jalur tersebut mendukung semua fasilitas berlalulintas.

"Dikawasan tersebut akan ditempatkan petugas Dishub, Satlantas Polres Siak serta dinas kesehatan dan setiap kendaraan yang melewati KTL tersebut harus dilengkapi surat menyurat kendaraan," kata Azwan.

Sementara jika pengendara tidak melengkapi surat-surat kendaraan, maka denda akan dikenakan dilokasi tersebut dan akan lebih besar dari denda yang biasa yang diterapkan.

"Ini akan diterapkan dalam waktu terdekat, namun waktunya kapan nanti akan berkoordinasi dengan pihak Polres," tutup Azwan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index