Entry Briefing Bersama BPK RI

Syamsuar : Semua Harus Ditempat, Tidak Ada Dinas Luar

Syamsuar : Semua Harus Ditempat, Tidak Ada Dinas Luar
Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau dalam rangka Pemeriksaan Intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Siak (LKPD)

Riauaktual.com - Bupati Syamsuar melakukan Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau dalam rangka Pemeriksaan Intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Siak (LKPD) tahun 2016, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Selasa (7/2).

Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau bertujuan sebagai pemeriksaan Intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Tahun 2016.

Turut hadir Wakil Bupati Siak H Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Tengku Said Hamzah, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Fauzi Asni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Syafrilenti, Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin, Kepala SKPD, Para Camat serta Para Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Bupati Siak H Syamsuar menyebutkan, pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Siak, diharapkan agar bisa memberikan masukan terhadap apa saja yang menjadi kendala untuk menyiapkan laporan keuangan dari setiap dinas dan badan yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten siak.

Menurutnya, pada tanggal 3 Januari 2017 lalu, sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negri yang baru telah dilakukan perubahan baik dinas maupun bandan dan kantor yang berdiri sendiri, dan juga telah dilakukannya pelantikan bagi para pejabat yang baru di beberapa dinas yang ada di Kabupaten siak ini

Disebutkan, dengan Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau tidak ada kendala dalam melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan di seluruh dinas yang ada ruang lingkup pemerintah Kabupaten Siak.

"Hal yang berkenaan terhadap kebutuhan serta bahan untuk pemeriksaan telah disiapkan. Diharapkan bagi para kepala Dinas dan para pegawai SKPD tidak ada yang meninggalkan tempat maupun dinas luar selama adanya pemeriksaan. Ini bertujuan agar memperlancar proses pekerjaan terhadap pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Riau selama 30 hari," tegas Syamsuar.

Syamsuar juga berharap, para pegawai yang ada bisa membantu Tim BPK RI Perwakilan Riau Untuk memberikan data yang dibutuhkan guna memperlancar terhadap proses pekerjaanya selama melaksanakan tugasnya dengan baik dan tampa adanya hambatan agar terlaksana dengan baik.

"Semoga dalam pertemuan ini, Tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Riau data memberikan arahannya kepada perserta yang hadir di ruangan rapat ini," ujarnya.

Sementara, Vivi selaku Ketua Tim Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Riau menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk dari perhatian yang luar biasa dalam rangka melakukan penyusunan laporan keuangan daerah pemerintah Kabupaten Siak tahun 2016.

Menurut dia, tujuan tersebut terkait melakukan pengujian terhadap pengendalian hasil laporan keuangan yang efektif. Untuk itu, penyusunan laporan tersebut salah satunya dengan adanya perubahan SOTK yang baru yang diharapkan tidak berdampak pada hasil pemeriksaan nantinya.

"Selain itu, melihat pengujian pengendalian untuk dimaklumi juga dilihat dari saldo pengeluaran serta transaksi maupun sisa kas maupun dana BOS. Untuk tahun ini akan dilaksanakan pemerikasaan setelah dilakukannya pemeriksaan intern," jelasnya.

Vivi berharap, agar tidak ada perubahan yang signifikan, dalam artian tidak ada perubahan dalam opini. Cuma apa yang telah disampaikan terhadap temuan sebelumnya agar data diselesaikan dengan segera.

"Semoga hal ini dapat berjalan dengan seiringan dan dapat terlaksana dengan baik serta bisa terselesaikan dan tidak mengganggu dari aktifitas kerja bagi para pegawai yang ada. Saya yakin semua SKPD di pemerintah kabupaten siak bisa menyelesaikannya laporannya dengan baik dan tepat waktu," tandasnya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index